Ayat Hari Ini:

Thursday, March 29, 2007

Aku Bebas

Yang ini juga salah satu puisi yang kembali diketemukan. Saya menulisnya pada tahun 1996 tanggal 10 November, dalam pergumulan dengan dosa-dosa yang terus menghantui dan mengganggu, bahkan sepertinya tidak menginginkan untuk pergi meninggalkan diriku yang lemah.

Aku Bebas

Jiwaku bergembira di dalam Tuhan
Ada damai dan sukacita dalam hatiku
Karena dari sengsaraku aku dibebaskan
dari dosa-dosa yang menghimpit jiwaku

Aku sengsara karena dosa-dosaku
Bukan karena Tuhan meninggalkanku
Tapi kehendakku yang menjauhiNya
Mengikuti nafsuku melawan kehendakNya

Aku belajar dari kesalahanku
Tanpa Tuhan aku lemah
Tanpa Tuhan aku bodoh
Yang kulakukan hanyalah kebodohanku

Persekutuan dengan Tuhan sangat kurindukan
Aku merindukannya setiap hari
Di waktu pagi jiwaku memuji Tuhan
Hatiku bersyukur di malam hari

Adakah yang melebihi Tuhanku?
Pencipta langit, bumi dan segala isinya
Yang mencipta manusia, menebus dan memeliharanya
Tidak ada yang bisa melebihi Tuhanku

Ronald Arthur
10 Nov 1996
09.42 am WIB

0 Komentar:

Post a Comment