Ayat Hari Ini:

Wednesday, May 2, 2007

You'll Never Walk Alone

Ini bukan cerita sepakbola. Meskipun judulnya diambil dari lagu wajibnya pendukung Liverpool FC yang tadi pagi mengalahkan Chelsea di UEFA Champions League (Congrats to Liverpool). Tulisan ini juga bukan untuk membahas tentang American Idol. Lagu ini sempat dinyanyikan oleh Jordin Sparks pada American Idol 2007 hari Rabu minggu yang lalu (25 April.
Ini adalah perenungan tentang kesadaran penyertaan Yesus Kristus terhadap umatNya sampai selama-lamanya.

"Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."
Mat 28:20

Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.
Mazmur 23:4

Janji Kristus terhadap umatNya seharusnya tidak diragukan lagi. Tetapi kenapa banyak orang percaya yang masih terus bertanya penyertaan Tuhan dan menuntut bukti penyertaanNya menurut versi masing-masing?

Banyak orang hanya berpusat pada keinginan2nya yang harus dipuaskan Tuhan, dan kepuasan yang Tuhan berikan yang sesuai dengan keinginan2 mereka yang menjadi bukti bahwa ada penyertaan dari Tuhan.
Sementara yang lain hanya berpusat kepada kesulitan2 dan permasalahan2 yang ada dan ingin cepat keluar dari semuanya, tanpa pernah belajar sesuatu dan melihat penyertaan Tuhan di dalam keadaan2 seperti itu. Bukankah kalau kita bisa belajar dan melihat penyertaan Tuhan dalam keadaan seperti itu akan membuat hidup kita akan semakin berlimpah?! Karena penyertaan Tuhan melampaui dari segala keadaan..

Seharusnya waktu menghadapi segala tantangan dan keadaan, kita cukup berjalan terus, angkat kepala dan dengan rendah hati lihatlah kepada Tuhan yang tidak pernah meninggalkan serta dengan penuh ucapan syukur sadar bahwa You'll never walk alone.

Tanpa belajar melihat penyertaan Tuhan dalam segala keadaan, kita sudah kehilangan kesempatan menikmati penyertaan Tuhan yang akan sampai selama-lamanya.


When you walk through a storm, hold your head up high
And don't be afraid of the dark.
At the end of the Storm there's a golden sky
And the sweet, silver song of a lark.
Walk on through the wind, walk on through the rain,
Though your dreams be tossed and blown.
Walk on, walk on with hope in your heart,
And you'll never walk alone.
You'll never walk alone.

0 Komentar:

Post a Comment